Apakah asrama itu tepat?

Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat Kamis dari “teras. Mellykiong”dengan seduhan teh manis.

Sering bangat orangtua menakut nakuti anaknya ketika anaknya melakukan kesalahan dengan mengancam” nanti mama bawa ke rumah pak Wongso” ( panti asuhan).Dan orangtua akan mendapati anaknya berhenti melakukan kesalahan lagi. Ternyata sekarang saya baru tahu betapa besar artinya semua ini.Mau tahu?

Beberapa hari ini eMKa Land seluruh Indonesia lagi deman Howard. Kita melakukan seminar Chat di masing2 group di seluruh eMKa daerah. Semua tertarik dengan cerita pembukaan Howard bahwa 7.5 th dia sudah dimasukkan asrama, dan dia menolak namun tak berdaya sebagai anak. Dan sedihnya dia dimasukkan karena dianggap nakal yang sampai sekarang dia bertanya “seberapa bisa nakalnya sih anak 7.5 th yang harus dihukum ” Bagaimana dia didalam asrama merasakan perlakukan yg tidak nyaman Dr penjaganya?Bagaimana badannya panas yang dia merindukan ibunya memegang dahinya?”Setiap kali dia melihat orgtua berboncengan dengan anak dia menginginkannya?

Sungguh bukan Pilihan yang diinginkan apapun alasan orgtuanya. Kekosongan demi kekosongan dirasakan, sehingga ruang hampa semakin banyak dan ketika dia butuh tak ada yang bisa mengisinya.
Dia akhirnya memutuskan utk mengisi dengan komunitas narkoba yang py slogan “we are one family”

Sobat eMKa Landku yang luar biasa, kita dititipkan Tuhan seorang anak untuk kita didik dan tanggung jawabnya besar sekali ketika kita kembali nanti. Apakah kita bisa mempertanggung jawabannya?
Ini harus jadi alarm buat kita.
Mari kita lihat sisi mana lagi dari anak kita yang salah, bukan menyalahkan mereka,melainkan perbaiki diri kita agar mereka punya kesempatan merekam yang benar buat hidupnya.

Praktekkan Mindful Parenting dengan bahagia, maka anak anak akan bahagia.

Smile
Melly Kiong

One Response to “Apakah asrama itu tepat?”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>