Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Senin penuh asa dari Teras”mellykiong”.
Saya semakin semangat mengisi hidup ini karena saya yakin setiap lembar isian tak akan sama.

Kemarin seorang ibu merasa pasrah dan tidak bisa lagi menasehati anaknya. Kalau saya ada disisi ibu itu saya ikut pasrah, tetapi kalau saya ada disisi anak itu pastinya saya merasa merdeka.Walaupun merdeka yang tidak bijaksana.

15 th seorang anak selalu dinasehati, selalu dijejalkan yang baik menurut orgtua, selalu harus menurut apa kata orangtua dan celakanya banyak yang tidak berani membantah walaupun yang dijejalkan itu sangat menyiksa.
15 tahun tekan dan mentalnya anak telah dibentuk dan siap diuji.Begitu fisiknya sudah mumpuni, disitulah dia unjuk gigi.”SAYA SUDAH BESAR” dan terjadilah penolakkan dan dapat label baru “karena orangtua tidak siap menerima.

Bagaimana seharusnya? YUK samakan posisi anak kita, duduk dikursi mereka rasakan bagaimana hadapi orgtua yang bawel spt kita.
Jika sdh…yuk masuk kedunia mereka, main dengan kegiatannya, terima bahwa mrk bahagia bersama teman2nya, sesekali ikut duduk disampingnya main game, dan belikan martabak buat dia kumpul sama teman2nya.Rebut hatinya sebagai sahabat.
Kenali perasaannya dan jadilah anak muda.

Coba ya…
Smile
Melly Kiong
Www.menatakeluarga.com
Www.parenting.ilcmi.com

Leave a Reply


Notice: Theme without sidebar.php is deprecated since version 3.0.0 with no alternative available. Please include a sidebar.php template in your theme. in /home/k2480510/public_html/wp-includes/functions.php on line 3970