Selamat pagi sobat eMKa Land yang penuh welas asih, semoga bahagia selalu dan setia bersama saya di “Teras Melly Kiong” .

Saya mohon maaf jika semalam banyak yang bertanya bagaimana kabar saya tapi tidak saya jawab karena terlalu banyak. Sekarang saya jawab baik – baik sekali dan bahagia, karena ada kalian semua yang selalu menyemangati.

Saya senang sekali mendengar kabar berita semua yang heboh, luar biasa, sibuk, santai, capek, baru melakukan pelayanan, macet, emosi dan ada juga, sakit ada juga semoga lekas sembuh. Pokoknya kalian sangat hebat.

Tapi ada satu yang agak menggugah dengan cerita emosi tingkat tinggi distatusnya. weleh??? Ternyata yang bikin emosi anaknya, prestasi anaknya yang bikin dia harus tanya ke sana kemari untuk mengejar nilai anaknya. Coba bayangkan bagaimana capeknya dia, belom lagi mendapati anaknya tidak sesuai yang diharapkan, belom ada gengsinya. Ngebayangi ibunya aja saya sudah stress, bagaimana anaknya ya? Aduh lemes saya.

Ketika dia tanya, saya balik bertanya senang punya anak atau tidak? Jawabnya senang punya anak. OK, jika anakmu tiba – tiba diambil Nya mau? Tentu tidak bu.. Ok, kalau gitu adalah yang baik dari anakmu? Ada dia pintar nari bu. Ok konsentrasikan yang hebatnya, sekarang peluk anakmu jika kamu tidak siap dia diambil, dan setiap kali mau emosi, bilang jangan, jangan ambil anakku, peluk terus anakmu.

Baca ini betapa bahayanya bentak anak
http://lightbox165.blogspot.com/2013/04/sekali-membentak-milyaran-sel-anak.html?m=1

Mari orangtua berikan tempat aman buat anak kita dan bahagiakanlah mereka, karena kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kita bukan?

Mindful parenting akan mengubah mindset kita untuk terus berubah.

Salam

Smile
Melly Kiong
www.menatakeluarga.com

Leave a Reply