Selamat pagi sobat eMKa yang berbahagia, selamat Selasa penuh asa.Mohon maaf aku banyak penyesuaian sehingga pengiriman teras agak bolong-bolong dan aku minta maaf.

Tantangan : Anak Tidak Respect lagi, Tepatnya Karena Orang Tua Tidak Pantas Dapatkan Lagi.

Tantangan diatas bukan bercandaan , setelah aku memperhatikan banyak proses cuci kaki yang dilakukan oleh beberapa sekolah maupun komunitas keagamaan.

Mengapa demikian?
Karena aku yakini bahwa ini bukanlah salah anak semata, karena bagaimana ada rasa cinta yang dalam jika dalam keseharian orangtua selalu merasa anak adalah pembawa masalah dan orangtua selalu marah karenanya?

Apa yang akan dilihat anak-anak kita dengan kemarahan itu? Tentunya adalah ketidaksenangan, tidak mengasihi sehingga itulah yang akan dibalasnya kemudian.

Jangankan mereka, kita sendiripun tidak akan bisa menerima orang yang bawel dan menyebalkan bukan?Jika Anak terpaksa menerima kebawelan orangtuanya dan pada hari tertentu harus melakukan prosesi cuci kaki orang yg tidak bisa direspek (dihargai), Bagaimana menurut anda?

Sekali lagi aku tetap merasa MP adalah solusi yang tepat untuk membuka mata orangtua untuk sadar bahwa kitalah yang harus berubah.

Saya akan semakin giat kampanyekan MP demi orangtua yang lebih baik dan anak-anak yang lebih bahagia.

Smile
Melly Kiong
www.menatakeluarga.com
www.parenting.ilcmi.com
#emkaland
#banggajadikeluargaemka
#mindfulparenting

Leave a Reply


Notice: Theme without sidebar.php is deprecated since version 3.0.0 with no alternative available. Please include a sidebar.php template in your theme. in /home/k2480510/public_html/wp-includes/functions.php on line 3962