Selamat malam sobat eMKa yang penuh welas asih Rasanya “Teh Muda” ini harus terus kita seduh mengingat banyaknya anak muda yang tidak merasa dapat waktu dan kesempatan untuk bicara apalagi didengarkan.

Saya lupa tanggal tepatnya, dan kami sekeluarga ngopi di salah satu Warung Kopi yang Terkenal. Dan entah darimana aku mulai obrolan dengan Julian.

Aku mendapati Julian mengungkapkan bahwa tidak selamanya orang dewasa itu selalu dewasa, Dan Papa tidak boleh memaksakan pemikirannya juga ke anak anak.

Moment yang sangat menarik ini langsung saya pakai, dan saya berikan kata pengantar agar si papa mau dengarkan keluhan Julian.

Dan kalimat yang paling indah keluar dari mulut papa tercinta:

“Papa sangat tahu bahwa anak se usia mu harusnya mendapatkan kebebasan yang pernah Papa rasakan.”

“Papa melawan diri sendiri karena Papa sangat mengkhawatirkan keamanan yang tidak sama di jaman papa, Jadi maafkan papa kadang mungkin kesannya tidak adil, karena dijaman papa dulu papa pulang pagi tdk ada banyak kejahatan.

“Papa sekarang memberikan perhatian lebih yang Papa sesuaikan dengan kondisi papa sekarang”

begitu penjelasannya Papa ke Julian yang akhirnya bisa dimengerti oleh Julian.

Ini adalah contoh nyata kenapa Mindful Parenting begitu indah untuk dipraktekkan.

Smile
Melly Kiong

Leave a Reply


Notice: Theme without sidebar.php is deprecated since version 3.0.0 with no alternative available. Please include a sidebar.php template in your theme. in /home/k2480510/public_html/wp-includes/functions.php on line 3970