Banyak sekali ibu bekerja yang merasa bersalah telah meninggalkan buah hatinya dirumah. Namun disisi lain ada tuntutan yang menyebabkan seorang ibu harus bekerja. Atas dasar itulah saya, Melly Kiong mencoba mengantisipasi dengan segala cara agar pengalaman masa kecil dengan seorang ibu yang tidak tahu bagaimana mencari nafkah tidak terulang kembali dalam kehidupan keluarga saya yang sekarang.

Dalam kesempatan ini saya mengajak peranan seluruh orangtua dan kepeduliannya bahwa sebagai seorang ibu yang bekerja, tidak cukup kita sadari menyerahkan seluruh tanggung jawab kepada pihak sekolah. Karena perlu kita sadari bahwa hanya 25% anak kita ada di sekolah, namun 75% anak kita ada dirumah dan dilingkungan.

Jadi peranan orang tua tetaplah yang utama dan alangkah baiknya sebagai orang tua kita bisa membina kerjasama yang indah bersama guru di sekolah, kesempatan ikut seminar dan acara-acara disekolah adalah kesempatan terbaik yang tidak pernah saya kesampingkan, karena price for essay bagi diri saya kesempatan itulah kita bisa membangun komunikasi dengan guru-guru tentang perkembangan mengenai anak-anak kita.

Akhir kata saya himbau kepada seluruh orang tua dimanapun berada, mari gunakan kesempatan menjadi orang terdekat bagi anak-anak kita sebelum kita mengeluh mereka menjauh. Banyak orang sukses karena mereka sangat mencintai dan menghormati orang tuanya, dan jika menginginkan anak kita sukses, maka marikah kita menjadi orang tua yang bisa dicintai dan dihormati oleh anak-anak kita. Jangan selalu melihat sisi kekurangan anak kita, tetapi galilah dengan kasih, pasti kita akan menemukan mutiara dalam diri mereka

 

 

 

Leave a Reply


Notice: Theme without sidebar.php is deprecated since version 3.0.0 with no alternative available. Please include a sidebar.php template in your theme. in /home/k2480510/public_html/wp-includes/functions.php on line 3970