Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia. Semoga tidak ada yang kena banjir ya.

Semalam saya teringat seorang sahabat saya yang sangat menderita karena harus menikah lagi akibat perbuatannya, yang menurut pengakuannya hanya karena menuruti fantasinya yang terekam ketika dia bocah umur 8 tahun.


Pilihan sadar yang terlalu sulit baginya, karena anak-anak yang sudah besar dan lain-lain. Awalnya saya sangat marah dengan dirinya yang tidak tegas, namun setelah tahu apa alasannya dan penyebabnya, ternyata kerja alam bawah sadar yang terekam ketika anak-anak begitu besar pengaruhnya.

Sobatku orangtua, ketika kecil orgtua kita memang sangat tabu bicar tentang seks dan tidak ada media dan pengetahuan yang menunjang. Namun kondisi sekarang sudah berubah dan sangat berubah. Bisa dari mana saja, menurut dr. Boyke dan para psikolog sebagai orangtua kita harus memberikan pendidikan seks kepada anak kita sesuai dengan umur dan perkembangan psikologisnya.

Contoh ketidaksadaran sebagai orangtua seperti menerima gambar yang kurang pantas dan tidak segera dihapus, apalagi banyak yang menggunakan BB bersamaan dengan anak-anaknya. Apabila gambar itu terekam oleh anak-anak jangan salahkan anak-anak karena kerja alam bawah sadarnya.

Sobat eMKa, andaipun anak-anak kita bisa terlindungi baik oleh kita, namun jika suatu hari BB atau HP kita hilang dan pindah ke tangan anak kecil yang lain???


Kita juga ikut berpartisipasi atas kerusakan anak-anak.

Mindful Parenting mengedukasi orgtua untuk selalu berpikir efek terbaik bagi anak-anak sendiri dan juga anak-anak sekitar.

Mari jadi orangtua yang bertanggung jawab bukan hanya saat ini, melainkan bertanggung jawab selamalamanya.

Kita boleh tertawa dengan melihat gambar yang bagi orang dewasa tidak masalah, namun tidak demikian dengan anakanak kita.

Di sini, di eMKa Land ini kita expand bahwa belajar tidak selalu harus dari pengalaman kita melainkan juga dari pengalaman orang lain.

Mindful Parenting? Solusi untuk generasi Indonesia yang lebih baik.

Orangtua baik, keluarga baik.
Keluarga baik, masyarakat baik.
Masyarakat baik, negara baik.
Negara baik, dunia baik.

Yuk kita berpartisipasi dalam kebaikan bagi damai dunia.

Salam
Smile
Melly Kiong

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>