Selamat pagi sobat eMKa Land yg bahagia, dimanapun anda berada saya doakan semuanya baik baik saja.
Pagi ini headline Kompas bertuliskan “Momentum Bangun Kebersamaan” membangunkan semangat saya utk mengangkatkan topik itu juga disini.
Kita semua tau banjir hebat menerjang Jakarta, Ibu Kota dinyatakan lumpuh tak berdaya dan tak punya harapan.

Namun dibalik kisah kelam itu Jakarta mempunyai kekuatan dahsyat, semangat sukarelawan yg membuka dapur umum ditengah kepungan banjir, berenang di air keruh membagi bagikan nasi bungkus,siang malam bekerja mengevakuasi warga walau dingin menghadang.
Andaikan sisi ini yg kita konsentrasikan, maka tak mungkin tdk ada empati yg terbangun.
Kita bisa lihat betapa kesombongan akan kemewahan materi yg dimiliki sungguh tak ada artinya ketika bencana datang, kekuatan akan kekuasaan yg biasa dipertontonkan jd tdk ada artinya ketika kita butuh pertolongan.
Sungguh alam ini memberikan kita sumber yg begitu luas utk trs belajar dan trs belajar, belajar utk tdk menyalahkan siapapun, belajar utk introspeksi diri kembali bahwa bumipun sdh menyuarakan ketidak sukaannya pd manusia yg semena mena.
Mari kita titipkan karakter eling ini ke anak anak kita, agar mereka selalu belajar melihat sisi baik setiap kondisi dan sadar bahwa semua bisa diperbaiki jika mereka mau mulai dari sekarang.
Semoga dengan kesadaran dan waktu yg masih tersisa, kita msh mampu memberikan teladan kepada anak2 kita bgmn menjadi pribadi yg positif thinking dan bisa berempati pd alam dan sesama.
Kesombongan adalah sumber kehancuran, begitu yg diyakini Julian. 
Mari eling , mari sadar generasi Indonesia lebih baik ada di depan mata jika kita selalu bersama di eMKa Land.
Salam semangat
 
Smile
Melly kiong
@mellykiong
NB: 
Maaf, tulisan ini belum sempat diedt, persis copy paste dari kiriman Melly Kiong. Yang penting di-posting dulu, nanti pasti diedit kok.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>