Selamat pagi sobat eMKa yg bahagia.Kabar baik pastinya ya.Selamat bahagia buat kelahiran putra Sulastri semoga anaknya adalah anak bahagia krn mamanya setia belajar di eMKa Land.

Atas permintaan bp Imam hari ini kita bahas topik bgmn mengatasi jam tidur anak.Saya pribadi sgt bahagia, krn ibu2 salah kalau berpikir bapak2 tdk peduli.

Nah dlm Mindful Parenting memang sgt dituntut kesadaran yg tinggi akan sebuah kesalahan kondisi yg ada bukan anak yg hrs dibereskan melainkan diri orgtua.

Cb kita cari sebabnya:
– kamar orgtua ada televisi dan anak juga ada.
-kamar anak designya lengkap, ada mainan, meja belajar, buku cerita dll.
-dr bayi dibiasakan ank blm ketemu slh satu dr orgtua tdk tidur dan hrs diajak main dan ada nada bangga waktu menceritakannya.
– anak disuruh tidur , tp orgtua msh nonton dll.
-dr bayi itu dianggap tdk apa2 krn sayang.

Coba bayangkan habit yg sdh terbiasa skrg tiba2 kita begah dan mau mengubahnya.shrsnya dulu sayang skrg tetap hrs sayang bukan?he he

Ok jgn pikir yg lalu, dan mulai menata kembali diri kita, yuk disiplinkan diri kita kembali, kosongkan kamar hy tersisa lmr baju dan tempat tidur, ajak anak buat aturan main baru jam 9 semua masuk kamar dan orgtua biasakan diri ajak anak ngobrol atau cerita 5 mnt sblm tidur ini adalah kebiasaan yg sgt baik utk mem€bangun kedekatan dgn anak dan mendengar apa yg mrk rasakan sepanjang hari sbg penutup malam.Kamar orgtua juga tanpa televisi jika mungkin, spy anak melihat adanya persamaan kondisi dan jgn salahkan mata anak yg tertuju kpd mainan yg ada disekitar kamar krn kita yg memberikan kesempatan mrk memajangnya.

Cobalah usahakan cara cara diatas, dengan kita yg berubah, hindari anak harus tidur sementara kita masih nonton dan melakukan aktivitas lain.

Tak ada yg tak mungkin diselesaikan dgn Mindful Parenting.
Mindful Parenting??Solusi utk generasi Indonesia yg lebih baik.

Salam semangat
 

Smile
Melly Kiong
@mellykiong
 

www.emkaland.blogspot.com

NB: 
Maaf, tulisan ini belum sempat diedt, persis copy paste dari kiriman Melly Kiong. Yang penting di-posting dulu, nanti pasti diedit kok.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>