Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat kalian adalah semangat kedua terbesarku di pagi hari setelah keluarga intiku. Berterima kasihlah kepada Tuhan yang telah mempertemukan kita dalam keluarga besarrr banget.

Saya sangat bahagia kita saling belajar dan terus belajar, demi apa? Demi membangun keluarga yang bahagia tentunya. Saya mohon maaf tidak bisa melayani semua dalam satu waktu yang sama, tetapi kita akan terus bersama cari solusinya ya?

Hari ini saya angkat topik tentang peran pasangan. Banyak yang merasa kalau pasangan kita tidak mau tahu, egois, keras, dll. Kalau kita berpikir untuk mengubahnya, itu adalah pekerjaan yang sia-sia. Yang bisa kita lakukan adalah ubah diri kita sendiri, positive thinkingbahwa mungkin dia stres di pekerjaan, anggap dia belum tahu caranya, dan introspeksi diri apakah gaya komunikasi kita sudah benar?  Dan saya kasih bocoran 90% yang beli buku saya di setiap talkshow radio adalah bapak-bapak. Tahu alasannya? Ternyata mereka tidak bisa komunikasi dengan istri dan untuk menghindari pertengkaran mereka lebih baik diam, dan sekarang bisa beli buku saya kemudian diberikan ke istri.

So, coba ubah gaya komunikasi sebagai istri, berikan ruang buat suami untuk diskusi dan dengarkan pendapatnya. Ajak dia untuk ikut bersama mendidik, bukan menyalahkan dan mengerti kapan kita harus mengemukakan permasalahan, cari waktu yang tepat dan sensitif melihat mimiknya. 

Perubahan itu akan kita rasakan jika kita yang berubah. Oke, setelah kopdar tanggal 16 kita akan lakukan pertemuan rutin untuk bahas persoalan yang terjadi ya? Kita cari formulasinya. Khusus yang di Jakarta dulu.

So, Mindful Parenting juga akan memberikan efek bagaimana jadi istri yang mindful.

Siap ya? Lupakanlah untuk menguubah orang lain walaupun dia adalah anak kita. Karena itu adalah pekerjaan yang mustahil. Jangan berpikir bisa menutup padang rumput dengan kulit domba, karena akan sia-sia tetapi pakailah sepatu untuk menutup kaki kita. Thanks to Ci Livena.

Di eMKa Land, jaminannya adalah jadi orangtua dan pribadi di atas rata-rata jika kita setia dan loyal untuk belajar.
Smile
Melly Kiong
 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>