Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, hujan tidak boleh menghentikan semangat kita, khusus hari ini saya bersama teman-teman eMKa Land dari media akan mendiskusikan beberapa hal yang berkaitan dengan perjalanan kita selanjutnya. Mohon doa dan supportnya semoga kita bisa menjadi komunitas yang mengusung perubahan indah bagi negeri ini.
Masih berkaitan dengan Imlek, yang sangat didominasi warna merah yang menandakan sukacita, angpau merah selalu  diberikan buat yang lagi bahagia seperti pernikahan, dan lain-lain.
Imlek bukan perayaan agama tertentu, melainkan pergantian tahun seperti 1 Muharam atau tahun baru internasional yang ditandai dengan musim semi di daratan China, makanya banyak bunga meihwa.

Imlek juga saat yang sagat sakral untuk menunjukkan bakti seorang anak kepada orangtua dengan memberikan angpau sebagai tanda terima kasih kita kepada orangtua, dengan mendoakan kesehatan dan kebahagiaan bagi orangtua bahkan ada sebagian dengan bersujud. Tradisi yang sangat baik dan tetap terpelihara, untuk dilanjutkan ke anak-anak supaya selalu ingat sama orangtua dan berbagi rejeki bagi siapa pun yang ada di sekitarnya dengan berbagi angpau.
Jadi bisa membangun rasa bakti kepada orangtua, berbagi kasih dengan saudara-saudara kita, serta melanjutkan budaya positif yang sangat berguna.

Mindful Parenting selalu yakin orangtua yang mempraktikkan cara berbakti itu akan selalu di-modeling oleh anak-anaknya kelak.
Yuk kita berdoa semoga kita semua yang ada di eMKa Land ini berbahagia dan rejeki di Tahun Ular lebih baik, negara dan dunia yang lebih damai. Amin
Smile
Melly Kiong
@mellykiong
 
Luar biasa susah ribuan pengunjung, teruslah sebarkan kabar baik untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>