Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, tetap semangat kan? Hari ini saya pertama menggunakan azas manfaat dan bc ini hy terkirim kepada sobat eMKa Land  yg setia dan loyal serta mau menerima BC ini utk memperbaiki diri.

Keberadaan kita semua di eMKa Land
ini bukan utk menggurui tetapi kita sama sama belajar dan saling mengisi. Pertanyaan yang bisa kita diskusikan akan kita diskusikan bersama, dan jika ada masukan dengan sangat bahagia kami akan menerimanya sbg bahan diskusi selanjutnya. Prinsipnya belajar tiada henti di sini.


Ingat prinsip jika punya ilmu berbagilah kepada yg lain, apalagi itu ilmu yg baik buat kita, tdk peduli 1 atau 2 org yg mau berubah, minimum kita telah menyebarkan kebajikan dlm hidup kita.


Kmrn ada pertanyaan sobat Mul bgmn anak yg jika menerima sesuatu lgs komentar di depan yg memberi? 

Kita adlh org dewasa, jika kita menemukan anak seperti itu, sll berpositif thinking bahwa mereka belum tahu dan tidak perlu malu, serta tidak menghakimi mereka di depan umum. Ajak mereka bicara setelah itu, karena itu adlh kesempatan emas utk memberikan pandangan bgmn cinta orgtua, bagaimana mereka hrs menghargai pemberian org lain yang begitu peduli sama anak2 kita, dan tanyakan apakah mereka bahagia menerima pemberian itu? Jika mereka bahagia, maka yang memberikan juga akan bahagia. Tetapi jika mereka tidak menghargai pemberian org yang tulus maka org lain akan sedih.


Mindful Parenting
selalu mengedepankan empati, dan tidak menghakimi diri sendiri maupun anak. Semua proses belajar terlihat dari kesalahan sekecil apapun yang kita buat.


So, tdk perlu panik dan nikmati prosesnya dan yakinlah anak akan berubah menjadi lbh baik jika sll membawanya dalam proses.


Selamat pagi,selamat berbagi dgn sesama agar eMKa Land lebih cepat menyebarkan virus perbaikan diri, dan ajaklah sobat lain utk berkunjung ke 
www.emkaland.blogspot.com


Luar biasa pagi ini sy lihat sdh dikunjung lbh dari 1600 pengunjung dari 9 negara. Thx to Hendry


NB: Dimuat sesuai aslinya (belum diedit).  

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>