Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, selamat Senin dan lihatlah Senin sebagai semangat untuk menjumpai Sabtu dan Minggu maka kita akan semangat. Bagiku rencana sampai Minggu sudah menunggu makanya saya senang sekali dengan hari Senin.
Wow apalagi saya mau ditraktir oleh sobat eMKa Land makan siang, dan ketemu sobat eMKa Land dan sahabat dari Jogja juga. Sobat tahukan kalau nguping pendengaran orang lain itu tidak baik. Tapi tanpa sengaja kemarin sore kedengar obrolan Mbak Rini dan Mak Rizky tentang tetanggaku yang tidak ada “Mbak”-nya sekarang. Bagaimana sulitnya dengan anak ABK, dll.
Ada satu kalimat “Siapa yang tahan anaknya juga sangat kurang ajar dan seenaknya sama mbak, heran mamanya diam aja.” Nah, ini menarik untuk dibahas pagi ini. Ternyata asisten RT bukan hanya semata tidak mau kerja karena gaji, bukan kerjaan yang bertumpuk, melainkan suasana nyaman jauh menentukan. 
Banyak yang sadar sulit nyari PRT sekarang, tetapi sedikit yang sadar bahwa penghargaan terhadap keberadaan mereka juga sangatlah penting, pernahkan kita sadari kebiasaan kita memerintah kepada mereka menjadi contoh yang begitu nyata untuk anak-anak? Dan ada yang benar-benar memperlihatkan bahwa PRT memang hanya pekerja, anak tidak berlaku sopan juga tidak ditegur, anak suruh apapun kita anggap itu pekerjaan yang wajar?
Selain tidak mengajarkan anak menghargai mereka, kita yang telah memandulkan kemandirian anak kita.
Padahal cara kita memperlakukan orang lain adalah bagian pendidikan yang nyata bagaimana kita menyampaikan pesan hidup bernilai kepada anak-anak tentang kasih, peduli sertai menghargai.
Orangtua adalah guru pertama dan utama bagi anak-anak kita. Mindful Parenting menggiring kita untuk selalu eling dalam berempati.
Keputusan ada ditangan kita, bijaksanalah? Wariskan yang baik, maka kita akan menikmati yang baik.
eMKa Land adalah solusi untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.
Salam
Melly Kiong
@mellykiong @emkaland
Calvin semalam sudah berangkat kami akan posting semuanya di Rumah Moral, terima kasih atas cinta semua sobat yang luar biasa.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>