Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, sementara masih diskusi apakah boleh tetap pakai Teras Melly Kiong atau tidak, jika tidak “Ngeteh Bersama Melly Kiong” lumayan juga ‘kan?
Pagi ini lumayan baik, lelah mulai pergi sedikit demi sedikit, terima kasih atas pengertian banyak sobat yang luar biasa. Ternyata kedatangan sobat-sobat eMKa Land ke rumah duka banyak diskusi yang akan jadi bahan kita selanjutnya. 
Pagi ini saya angkat permasalahan yang begitu nyata pada keluarga yang punya anak dua atau lebih, yaitu selalu rebutan, apa saja bisa diperebutkan dan ini adalah problem setiap orangtua termasuk saya. Jadi berbahagialah kita bisa menikmatinya daripada anaknya yang hanya semata wayang irama ini tidak akan terdengar. Biasanya kita akan marah, kesel karena sering kita merasa hal-hal yang begitu kecil menurut kita dipersoalkan oleh mereka.  Mulai dari nonton TV, makanan, tempat duduk, kamar mandi, selimut, bantal pokoknya semuanya bisa jadi bahan rebutan.

Sampai segala cara dilakukan, mulai dari kotak pengaduan dan lain-lain, ternyata saat saya bertanya kepada Julian apa yang menjadikan dia begitu senang melakukan itu, dan jawabnya cukup mencengangkan: itu proses dia mencari solusi dalam setiap masalah dan biasanya setelahnya dia lebih akrab dan bisa lebih mengerti bagaimana adiknya dan mana yang harus diperbaiki. 
Ternyata setelah dibiarkan memang begitu adanya dan banyak solusi yang bisa diambil oleh mereka, misalnya rebutan duduk dalam mobil siapa yang harus di depan? akhirnya mereka pakai tanggal ganjil genap dan lain-lain. 
Syaratnya adalah kepiawaian kita menutup telinga dan lebih sabar menunggu hasil akhirnya serta jadikan kegaduhan mereka sebagai film yang tak bisa kita putar kembali. Berikan ruang kepada anak untuk didengarkan dan berikan mereka kesempatan berproses adalah konsep Mindfull Parenting.
Mari terus menggali apa yg perlu kita perbaiki di eMKa Land ini.
Selamat pagi
Salam Smile
Melly Kiong

Buat sobat eMKa Land Pontianak tgl 14 April sebagai hari kopdar kita yang ke-2 ya?

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>