Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, selamat hari Minggu selamat beribadah bagi yang harus ibadah.
Pemandangan orangtua yang mendapati anak melakukan kesalahan dan langsung memarahi anak di depan umum sampai anak menangis sekencang-kencangnya, kadang lebih sering dikarenakan orangtua lebih takut dikatakan tidak bisa mendidik anak ketimbang memikirkan rasa malu yang dirasakan anak karena harus menerima perlakukan yang bisa menjatuhkan harga dirinya. 
Permasalahan yang juga pernah saya lewati, namun setelah anak-anak bisa mengutarakan dengan baik, saya baru menyadari betapa egoisnya diri ini, dan belum tentu kesalahan itu murni adalah kesalahan anak kita sendiri.

Untuk itulah saya berharap orangtua yang masih memiliki anak yang masih kecil dan belum bisa mengutarakan apa yang dirasakannya, sebaiknya orangtua berempati bagaimana rasanya dihargai.
Mindfull Parenting selalu mengedepankan rasa tidak menghakami diri sendiri karena ketidak pengetahuan kita, melainkan terus berintrospeksi diri dan berevolusi menjadi lebih baik dalam membangun keluarga berkualitas.
Yakinkan diri melalui eMKa Land kita bisa merealisasikan keluarga bahagia dengan saling menghargai antar anggota keluarga.

Salam smile
Melly Kiong

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>