Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat Senin selalu menyala-nyala karena banyak yang tidak suka bukan? Di eMKa Land tidak boleh tidak suka.
Topik ini boleh buat orangtua kupingnya panas terutama yang di rumah, boleh jadi bahan diskusi serta bahan introspeksi diri bagi ibu yang bekerja. 
Seharusnya dengan Mindfull Parenting bukan hanya sadar kita harus melakukan banyak hal yang berkaitan dengan keterpaksaan jadi ibu lho ya, tetapi sadar bahwa kita telah dititipkan anak yang begitu berharga untuk kita didik dengan cinta. Itu tugas kita sebagai ibu dan bapak yang melahirkan mereka. Jadi seharusnya kita melakukan hal yang lebih yang tidak bisa digantikan oleh siapa pun apalagi pengasuhnya.
Tetapi seberapa banyak orangtua yang tahu bahwa bukan hanya tugas memberikan makanan yang bisa didelegasikan, sedangkan tugas lain memberi perhatian dengan sepenuh hati, mendengarkan mereka dengan tenang dan memberikan kesempatan mereka untuk bercerita dengan kita itu tidak akan bisa tergantikan, memeluk mereka dan mengucapkan terima kasih jika mereka baik, meminta maaf jika kita salah, ini yang harus kita bekali sehingga kita akan jadi yang tak tergantikan.
Makanya jika iri hati itu ada, maka carilah jalan untuk memulainya dan rebut kembali anak-anak kita. Dan bagi yang mengasuh sendiri jangan sampai anak membandingkan kita dengan tetangga karena ketidaksabaran kita menghadapi mereka.
eMKa Land adalah solusi buat diri kita sendiri, keluarga kita dan bangsa.
Salam smile
Melly Kiong

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>