Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, ketemu kembali di Teras Melly Kiong pagi ini, semoga tetap optimis dan bersemangat.
Bagi saya pribadi semakin banyak berbagi, semakin banyak orangtua maupun calon orangtua yang tumbuh kesadarannya akan perubahan Indonesia yang lebih baik.
Dalam perjalanan pulang dari IPB kemarin ada Talkshow singkat D FM by phone cukup menggelitik pikiran saya yang menanyakan bagaimana peran orangtua dalam mengantisipasi kejahatan seksual yang semakin marak adalah alarm yang patut kita sambut.
Kita tidak bisa mengharapkan sepenuhnya kepada pemerintah semata, kita tidak bisa menyalahkan lingkungan luar sepenuhnya, sesuai dengan semangat Mindful Parenting yang tidak menghakimi, alangkah baiknya kita mengantisipasi dari dalam diri kita dan keluarga kita.
Apa yang harus dilakukan orangtua?

  1. Perkuat iman keluarga apa pun agama kita.
  2. Jaga kesopanan dalam berpakaian walaupun dalam rumah.
  3. Cari tahu juga bagaimana kerja otak antara laki dan perempuan khususnya yang berhubungan dengan seks sehingga kita lebih mengerti dari mana kita harus mengantisipasi (baca buku sahabat saya Rita Shu “Yes I am a women” dan buku tentang sex education sehingga orangtua tahu bagaimana meneruskannya kepada anak sesuai umur).
Mari bangun benteng kepedulian bersama keluarga, lingkungan, dan pemerintah.

Selamat Jumat Agung bagi sobat yang merayakannya.
Salam smile
Melly Kiong

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>