Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, Teras Melly Kiong kali ini diangkat dari cerita kisah kecil yang kembali hanya karena makanan yang tersaji.
Semalam ketika melihat bakso yang dinikmati oleh suami, langsung terkenang kembali masa lalu ketika waktu kecil gaya makan bakso saya adalah dengan menghabiskan bihun atau kwetiaunya setelah itu baru dengan sangat pelan menikmati baksonya. Sebuah kenikmatan yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, namun ada kejadian usil yang sangat membekas terjadi sekali, yaitu detik-detik bakso ingin dinikmati ternyata sudah diserobot dan masuk ke mulut kakakku yang usil. Bisa kebayang sedihnya seperti apa dan nangisnya seperti apa? Bagaimanapun bakso tidak bisa kembali dan untuk membeli itu tidak mungkin lagi karena tukang bakso sudah pergi.

Pada saat itu rasanya marah sekali, tetapi justru karena bakso itu kakak saya merasa bersalah dan menunjukkan penyesalannya dengan selalu mengikuti keinginan saya, serta terlihat bagaimana ekspresi rasa sayang ditunjukkan dan hubungan kami lebih akrab setelah itu. 
Sebuah proses, sebuah kisah indah yang ada dalam album masa kecilku, aku share dengan anak-anak sehingga mereka juga bisa menikmati cerita di balik bakso.

Tapi saya tidak yakin dengan album-album cerita anak masa kini yang hanya berteman dengan ipad, anak yang berada dalam sangkar emas, anak yang selalu berteman dengan guru les sepanjang waktu, lumayan kebayang album apa yang mereka tenteng dalam hidupnya?

Yuk kita bantu anak kita isi album-albumnya, dengan Mindful Parenting kita tahu bagaimana gambaran yang diinginkan anak-anak kita. Generasi yang bahagia adalah generasi yang akan tercipta dari orangtua di eMKa Land ini.

Oh ya… kemarin Matthew minta keluar dari komunitas eMKa Land dengan alasan mau bangun komunitas sendiri yang bernama eM eL land yang artinya menata lingkungan… Boleh juga mimpi anak 12 tahun kita aminkan.


Selamat pagi
Smile
Melly Kiong
Kita tidak akan tahu bahwa keindahan itu karena perbedaan jika kita tidak pernah menghargainya

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>