Selamat pagi sobat eMKa Land, selamat Paskah buat sobat yang merayakannya, semoga semangat dan teladan pengorbanan Yesus benar-benar sampai pada umat manusia di dunia.
Menyambung soal pengorbanan, beberapa hari yang lalu saya menyaksikan tayangan Hitam Putih yang memperlihatkan bagaimana keluarga Deddy Corbuzier yang telah bercerai dalam pandangan seorang anak. Jujur ada sisi lain yang tertangkap oleh mata batin saya, bagaimana seorang anak sekecil itu harus dihadapkan pada sebuah pemilihan yang sangat tidak gampang. 
Di satu sisi dari gambar yang diberikan kepada kedua orangtuanya dia mengharapkan keutuhan keluarganya, tetapi ketika dia ditanya lebih suka seperti itu atau menyaksikan kedua orangtuanya yang berantem terus, akhirnya dia terpaksa menjawab “melihat orangtuanya terpisah tapi rukun.”

Saya yakin itu bukan jawaban yang dia kehendaki, bukan kondisi yang dia inginkan pasti. Namun daya tawar yang melibatkan seorang anak sangat lemah, perasaan anak yang tak terikut sertakan dalam sebuah perhitungan kedua orangtua memang pemandangan yang nyata. 
Yah apapun kondisinya ada sebuah keberanian seorang Deddy C. meminta maaf sebagai public figure yang bertanggung jawab dan memberikan kita pelajaran dalam kehidupan kita semua di sini, semoga kita akan lebih menyadari bahwa apa pun keputusan yang akan diambil selalu mencoba melibatkan anak- anak kita dan berikan ruang kepada mereka untuk didengar pendapatnya.
Mindful Parenting adalah solusi kita untuk menjadi orangtua yang lebih bijaksana dengan selalu mengedepankan empati.
kasakusuk.com
Doa kita semua disini, semoga anak Deddy C. tetap punya kesempatan bahagia dalam hidupnya.


Salam smile
Melly_kiong

Guru yang baik, adalah guru yang selalu menyajikan yang terburuk yang telah dilewatinya untuk kebajikan.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>