Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, selamat bergabung dengan Teras Melly Kiong demi perubahan dalam diri yang lebih baik.
 
Barusan selesai ikutan Matthew latihan nyanyi lagu-lagu daerah dan lagu Bendera Merah Putih, karena hari ini dia ujian praktik. Ada keharuan mendengar Julian juga ikutan bernyanyi dengan baiknya, merasa bangga masih ada nilai nasionalisme yang belum tertelan masa. 
Semangat patriotisme yang menggelora sebagai sikap pemuda saat itu yang tidak akan membiarkan siapa pun menurunkan Sang Saka Merah Putih, sungguh membuat bulu roma berdiri.

Hanya sebuah lagu bisa membawa kita ke sebuah memori masa lalu yang sangat pantas dikenang. Saya jadi teringat bagaimana upacara bendera di masa kecilku sungguh menjadi sebuah acara yang begitu dihormati oleh siswa, tidak ada yang boleh bicara dan begitu hikmat dalam upacara itu, tanggung jawab siswa atas kelancaran upacara dengan latihan-latihan setelah selesai sekolah menjadi momen indah dan membanggakan walaupun hanya jadi pembawa teks Pancasila yang akan dibacakan Pembina Upacara.

pandji.com
Namun sepertinya apa yang saya rasakan itu sudah tidak lagi bisa dirasakan oleh anak-anak masa kini termasuk anak-anak kami. 
Ya masa yang berbeda, rasa juga akan berbeda tetapi dari lagu akan banyak cerita yang bisa kita kembangkan, dari lagu ada banyak pesan yang sebenarnya bisa dititipkan. Saya berharap dan terus berharap ada bara api Nasionalisme yang bisa diteruskan ke generasi anak Indonesia yang akan datang.
Sobat eMKa Land bagaimana kalau kita coba menyanyikan lagu daerah maupun kebangsaan bersama anak di setiap ada kesempatan yang kita punya yuk? Minimum mengingatkan anak-anak kita akan budaya bangsa kita sendiri. Selalu ingat pesan Pak Daoed Josoef bahwa keutuhan sebuah negara hanya bisa dipertahankan jika kita mau melestarikan budaya. 
Selamat pagi
Smile
Melly Kiong


Jangan biarkan apa yang telah diperjuangkan pendahulu kita sia-sia ditelan masa.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>