Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, selamat hari Minggu dan selamat menunaikan kewajiban beribadah. “Teras Melly Kiong ” sedang menikmati teh wangi kiriman Sifra bersama lumpia Kerawang dari Pak Budi, wow kebayang ‘kan nikmatnya?
Sobatku, semakin banyak permasalahan yang dikonsultasikan ke saya, semakin yakin saya simpulkan bahwa setiap permasalahan yang terjadi itu adalah akibat dari kurangnya kualitas dalam berkomunikasi, sehingga sering melahirkan kondisi-kondisi yang di luar harapan dan melebar ke mana-mana. 
Dari curhat seorang anak muda sebenarnya sederhana sekali permasalahannya, hanya butuh kesadaran kedua belah pihak antara orangtua dan anak duduk kembali dan sama-sama mempraktikkan teknik Mindful Parenting yang mau mendengarkan dengan eling serta me-review kembali kesalahan komunikasi yang menyebabkan terjadinya ketidakpuasan selama ini oleh kedua belah pihak. Dan sepakat mengubah bersama dengan membangun empati sehingga kita bisa merasakan apa yang dirasakan dengan orang lain, dan kita bisa lebih mengerti apa yang diinginkan ketika kita ada di posisi dia, serta mengetahui bagaimana kita seharusnya sikap dan tindakan kita, jika kita bisa melakukannya maka kita pasti akan menemukan hubungan yang nyaman dan indah.
Sederhanakanlah proses, hanya perlu merasakan apa yang dirasakan dan berbuatlah apa yang kita ingin diperbuat orang lain untuk kita.
Buatlah semua jadi indah dengan solusi perubahan dalam diri, bukan harapkan perubahan dari luar yang sia sia.
Selamat introspeksi diri Minggu 
Smile
Melly Kiong
@mellykiong @emkaland

Tidak perlu menjauh dari orang lain ketika kita tak sanggup melakukan apa yang diinginkan, karena kondisi itu akan membuat kita terus bersalah terus dan takut keluar dari persembunyian .

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>