Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, sorry baru sempat duduk di Teras Melly Kiong, yuk ngeteh dulu ya …
Sobat, Sabtu dan Minggu ini semakin menyadarkan saya akan pentingnya himbauan orangtua untuk terus belajar introspeksi diri berubah mulai dari diri sendiri dan secara terus-menerus, ternyata masih sangat banyak orangtua yang merasa apa yang dilakukan sudah benar dan paling baik buat anaknya.
Namun tidak demikian yang dirasakan anak-anak. Kok bisa ya??? Jawabannya adalah terletak dari cara mengkomunikasikannya yang mungkin tidak tepat, sikap dalam memberikan kesempatan untuk anak didengarkan itu tidak ada.

Sesi sharing saya hanya lewat sebutir permen kita bisa mempraktikkan Mindful Parenting dengan indah.  Kita akui kesalahan kita, kita ajari anak kita dan berikan kesempatan buat dia coba, ujilah keberhasilannya, dan pesan terakhir agar anak berusaha dulu sebelum minta tolong kepada orang lain.
Hanya sebutir permen… Akan memberikan pendidikan buat kita, so tidak ada jalan lain jadilah orangtua yang kreatif dan selalu eling menempatkan diri dengan berempati.
Tidak usah menyesali apa yang sudah lewat, tetapi perbaikilah diri kita mulai sekarang. Barusan antar Matthew sekalian tanya, apakah mama orangtua yang menakutkan, membuat kamu stress, terlalu menuntut, galak, seperti monster? Alhamdulillah semua jawabnya tidak, malahan saya ada korban bully ( nasib) dalam rumah.
Mindful parenting adalah solusi generasi Indonesia yang lebih baik dan eMKa Land adalah ladang pembelajaran bagi semua orangtua yang peduli.
Salam perubahan
Smile
Melly Kiong

Banyak baca memang banyak tahu, hanya tahu saja belum tentu bisa membenarkan apa yang kita baca jadi praktik adalah hasil akhirnya.
Permen hanya salah satu cara kreatif yang ada di buku saya dan masih banyak sekali di dalamnya, semua adalah praktik tanpa teori silakan hubungi Teresa 0858 8180 9288 untuk pemesanan buku.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>