Selamat pagi sobat eMKa Land yang selalu semangat tunggu pagar “Teras Melly Kiong ” dibuka, maaf agak telat masak air untuk seduh teh karena harus hapusin 268 sapaan hello balik yang luar biasa dari sobateMKa Land.
Bahasan yang menarik, karena senyum, sapa, salam adalah ciri-ciri untuk anggota eMKa Land. Kita sepakat untuk melihat perubahan nyata, dan semua harus dimulai dari kita sendiri. Punya karakter dan attitude yang baik telah kita lakukan di sini, di eMKa Land ini. Komunitas eMKa Land akan menjadi komunitas terdepan dalam perubahan itu.

1. Senyum: adalah kesempatan berbuat baik paling mudah, dengan melihat senyum kita orang lain tidak ada ketakutan dan pasti lebih bahagia, tidak beri kesempatan untuk gosip karena positif dan tidak usah keluarkan uang… Coba bandingkan cemberut.

2. Sapa: menyapa itu kesempatan berbuat baik kedua karena menyadarkan orang lain bahwa dia berharga bagi orang yang menemuinya.

3. Salam: kesempatan ketiga kita menunjukkan hormat kita kepada orang yang kita temui.

4. Sahut: menyahut sapaan orang lain adalah cara membahagiakan orang lain bahwa kita respect dan bahagia dengan sapaannya.

Sapaan saya semalam jadi semacam riset juga, bahwa tidak heran banyak anak yang sudah tidak mendengar ketika dipanggil, banyak anak yang sudah tidak menyahut ketika disapa, banyak anak yang tidak berekspresi ketika bertemu.

Sobatku dari Canada, New Zealand, Malaysia, dan seluruh Indonesia membalas sapa dengan ekspresi yang lucu-lucu dan sangat membahagiakan. Terima kasih atas semuanya.
Sungguh indah jika mau mengubah anakanak kita dengan praktikkan 4S sebagai praktik kesadaran pertama kita, jika kita berubah, pasti anak-anak akan berubah, kita mulai yuk menyapa anak-anak kita walaupun mereka tidak belum memulainya, percayalah lama-lama mereka akan terbiasa. 
Dulu saya menuggu anak-anak ucapin selamat pagi, tetapi setelah saya sadar harus mulai dari diri dulu, ternyata sekarang saya menikmati ucapan selamat pagi yang indah.

Eling setiap saat, tidak menyalahkan sekitar dan berani introspeksi  kita akan tahu bagaimana menjadi lebih baik.


Salam smile
Mk

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>