Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, “Teras Melly Kiong” hari ini dan beberapa hari ke depan pindah lokasi. Tapi tetap menyajikan teh ilmu terbaik.
Beberapa sobat sudah bisa membayangkan seperti apa sih Teras Melly Kiong dan bagaimana rasa tehnya.
Kali ini tanpa sengaja sambil menunggu mata saya menangkap 2 orang ibu muda dengan gaya berpakaian sangat minim lengkap dengan rambut gaya bule kerennya, entah mengapa ada rasa kasihan ketika menyaksikan bagaimana bapak-bapak sekitar memandangnya dengan mata yang berbeda makna. 
Sungguh disayangkan dengan gaya berpakaian saja seseorang telah memberikan ruang kepada orang lain untuk menilai dirinya sendiri.

Pertanyaannya apakah setiap orang tahu nilai bagaimana yang diinginkan? Jika semua tahu rasanya tidak akan ada penampilan seperti kedua ibu muda itu dan penampilan seorang ibu dengan balutan baju muslimahnya jauh lebih elegan dan menyejukkan mata yang memandangnya.
Bagi yang punya anak perempuan boleh yuk kita diskusikan hal ini dan bagi yang punya anak laki-laki pun sangat boleh kita sisipkan pengetahuan ini agar anak-anak mampu menjaga harga diri pasangannya kelak.

Mindful Parenting selalu menjaga diri dari dalam dan selalu menggali sumber pembelajaran dari segala arah, tidak usah menghakimi diri sendiri melainkan berani introspeksi dan berubah.
Selamat berdiskusi bersama anak-anak kita, happy weekend.


Always smile
Melly Kiong
@mellykiong

Lebih baik tahu kekurangan kita dan cari kesempatan untuk memperbaiki diri daripada buang waktu untuk berdebat.

One Response to “Cara Berpakaian Menunjukkan Harga Diri Pemakaiannya”

  1. retno widianti hariono

    cara berpakaian termasuk hak pribadi, yang perlu kita cermati adalah mengapa dua ibu muda itu berpakaian seperti yang ditulis oleh Ibu Melly Kiong. Sejak “chaos” 1998, pakaian berjilbab semakin banyak, hal inipun tidak menjadi jaminan masyarakat Indonesia semakin religius, malah sebaliknya.Masyarakat Indonesia terkotak-kotak .

    Reply

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>