Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, mohon maaf agak telat tetapi tetap hadir, silakan icip-icip biskuit Kong Guan biskuit masa kecil dulu dengan teh hangat.
Pasti ada yang punya nostalgia dengan biskuit Kon Guan, bukan?

Kemarin setelah menyaksikan ulang, “tayangan” adik iparku yang marah-marah dengan anaknya yang tidak konsentrasi bikin PR di saat sepupu lainnya main, seperti memutar kembali film lamaku dulu. Sat itu Julian dan Matthew yang hari Minggu saatnya mereka libur tetap harus bikin PR kumon, dan ingat betul bagaimana iparku mengingatkan aku kasihan anak-anak libur tetap diminta bikin PR.
Dan yang lebih menggigit adalah masukan dari suamiku, meminta saya mengedepankan diskusi dengan anak apa yang mereka mau, dengan catatan tujuan akhir bersama tercapai dan mereka selesai buat PR.
Kedepankan dulu apa yang diinginkan anak, dipikir-pikir betul juga dan saya bilang ok, Minggu tidak akan ada yang bikin PR jadi bagaimana solusinya? Akhirnya anak-anak yang memutuskan PR mereka sudah selesai di Jumat.
Namanya anak-anak kita juga perlu kasih kesempatan mereka untuk konsekuen atas apa yang sudah mereka putuskan, dan walaupun kadang ada yang meleset yang penting mereka tetap memegang komitmen bahwa PR mereka harus selesai bagaimana pun caranya.

Mindful Parenting sungguh menyadarkan kita sebagai orangtua untuk mencapai tujuan dengan lebih cerdas, tanpa menguras emosi,cukup berikan ruang kepada anak kita untuk didengarkan dan diskusikan dengan mereka. 
Bahagiakan anak sesungguhnya telah membahagiakan diri kita sebagai orangtua, mari terus menggali diri ke dalam, dan kita perbaiki bersama di eMKa Land.
Salam smile
Melly Kiong
@mellykiong

Air hujan tidak bisa menembus atap genteng yang kokoh, begitu juga pikiran yang jernih, tidak mudah dipengaruhi pikiran buruk itulah kebijaksanaan.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>