Pertemuan  saya dengan  Ibu Stefani dari Putra Bangsa saya  yakin sekali bukan  sebuah kebetulan, namun lebih dikarenakan  kegundahan  hati kami yang sama, greget atas kondisi yang ada dan berniat melakukan  suatu perubahan yang kecil, Bu Stefanie melihat perlunya anakanak berubah  supaya menjadi anakanak yang kreatif dan punya nilainilai etika.
Sedangkan  saya selama  ini lebih kepada pemikiran  bahwa  orangtua juga harus berubah
Ternyata niat baik  kami memang didengarkan oleh Tuhan dan akhirnya mempertemukan  kami serta kami mulai melakukan  pembicaraan  yang cukup intens, dan akhirnya kami berdua sepakat untuk membangun kesadaran dengan melibatkan  sekolah sebagai fasilisator yang baik.


Tanggal 23 Maret 2013  adalah puncak  acara yang mana  kami mencoba  merealisasi ajakan kami yang melibatkan  kegundahan  saya dengan  Ibu Stefanie selama iniakhirnya kami sepakati sangat perlu melakukan gerakan perubahan yang harus difasilitasi khususnya dalam membangun kembali hubungan yang harmonis antara orangtua dengan sekolah, pihak Putra Bangsa  membuat acara seminar di Palalada  Grand Indonesia  mengundang 23 kepala sekolah untuk  hadir.

Ibu Stefani
Sungguh  sebuah seminar yang luar biasa dan apa yang kami yakini selama  ini ternyata benar, ada ketidakmampuan  sekolah dalam  mengajak pihak orangtua untuk bekerja sama,  banyak sekali alasannya mulai dari tidak ada waktu sampai orangtua yang merasa  telah bayar dan tugas sekolah-lah untuk mendidik  anaknya, ternyata menjadi sebuah kondisi yang sangat tidak nyaman bagi sekolah. Namun dalam seminar tersebut kami telah membuka mata pihak sekolah agar mau bergandengan  dengan  kami untuk merealisasikan program kami “Mindful Parenting Goes to School “untukmembangun kembali hubungan  yang baik antara sekolah dan orangtua.
Kami sangat bersyukur dan berharap apa  yang kami lakukan
akan  menjadi manfaat bagi dunia pendidikan.


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>