Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, silakan nikmati bakpau, bakcang enak kiriman sobatku Sinta dari Singkawang. Terasa lebih lezat karena ada misi dan cinta di dalamnya apalagi ditemani teh hangat wangi.

Sungguh banyak orangtua yang mengeluhkan anak-anak sekarang tidak konsekuen. Pertanyaannya: Apakah orangtua sudah mengajari anak atau mungkin belum tahu caranya? Ataukah orangtua tiba-tiba saja mengharapkan anaknya bisa punya sikap konsekuen sendiri? Bisa jadi… ehmmm.
Sobat orangtua, jika kita kreatif lewat sebuah es krim kita bisa lho mengajari anak konsekuen seperti yang kami lewati.

Ketika anak dalam kondisi sehat tidak batuk dan lain-lain, kita bisa tawarkan es krim, kita yakinkan kembali dengan bertanya kepada anak apakah dia batuk? Jika dia jawab “tidak”, kita langsung kasih pengkondisian karena dia tidak batuk lho, maka dia boleh makan es krim diulang-ulang sampai anak ngerti
Ternyata kebaikan hati orangtua yang menawarkan es krim terlebih dahulu memberi peluang buat anak minta kedua kalinya, tanya kembali apakah dia batuk? Jika iya, tegaskan karena dia batuk maka dia tidak boleh makan es krim dan diulang berkalikali. Akhirnya si anak mendapat 2 kondisi, boleh kalau tidak batuk dan tidak boleh kalau sedang batuk. 
Akhirnya untuk yang ketiga kali si anak tidak tanya lagi melainkan dia cek dulu kesehatannya. Kkasih tahu “Mama kalau Ian tidak batuk mama belikan es krimnya 2 ya?” (Banyak cara kreatif ada dalam 3 buku saya ) 
Mindful parenting tidak menghakimi diri sendiri dan anak melainkan selalu cari cara untuk melakukan perubahan yang tepat demi anak-anak, lupakan yang lalu tetapi marilah belajar dari sekarang.
Selamat pagi
Salam smile
Melly Kiong
@mellykiong

Jangan salahkan orang yang belum sadar, karena kesadaran itu hanya ada pada orang yang bijaksana

*Untuk pemesanan buku silakan hubungi Teresa 0858 8180 9288

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>