Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, dari asap tipis teh hangat yang ada di “Teras Melly Kiong” saya melihat adanya kerja penuh semangat dan kasih sayang dari petani teh yang sedang memetik daun teh, wow terima kasih petani.
Mohon maaf kemarin terpaksa puasa, karena ada sedikit sok sibuk kemarin. Terima kasih dukungan dan perhatian teman-teman terhadap kesehatan saya, doanya sungguh bekerja.
Oh ya topik hari ini saya naikkan terlebih dahulu mengalahkan topik yang lain ya, karena jika seorang ibu jenuh bahkan tidak riang lagi dalam mendidik itu akan sangat bahaya.

Saya bisa merasakan apa yang dirasakan ibu itu, namun jangan lama-lama merasakannya tetapi kita harus menemukan jalan keluarnya. Jawab dulu mengapa seseorang jenuh dan bosan? Karena orang itu tidak belajar menyusun rencana, dan hanya menerima rutinitas saja. Ayo coba kita kreatif bikin rencana seperti orang yang kerja kantoran, Senin mau ini Selasa mau seperti ini, Rabu mau apalagi dituliskan terus jadwalnya, jangan sama setiap hari.
Misalnya beresin baju anak yuk, baju yang sudah kekecilan kita sisihkan, nanti ketika anak balik ajak anak ngobrol mungkin ada kisah di balik baju itu dan kira-kira dia mau berikan ke siapa baju yang sudah sempit itu dan semua bisa jadi bahan didikan. Dalam hal ini kita bisa menyelipkan kekuatan memberi dan peduli bukan???
So tidak akan ada kejenuhan jika kita selalu cari cara kreatif untuk mendidik, berempatilah pada anak dengan meminjam posisinya, apakah kita mau punya orangtua yang jenuh seperti kita?? Jika tidak keluarlah dari area sana.
Mindful Parenting menjadikan kita orangtua yang selalu eling.
Yuk coba bikin jadwal ya…
Salam smile
Melly Kiong
Ketika ingin tidur, tidurlah sejenak akan lebih berarti daripada kita tidak tidur tetapi sibuk menyalahkan kesempatan, padahal waktu untuk menyalahkan saja sudah cukup untuk kita tidur.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>