Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, pagi ini “Teras Melly Kiong” menyuguhkan ketupat Kalimantan yang sangat lezat jika disantap dengan kopi.

Semalam dalam acara kebaktian alm. papa yang ke40 hari, ternyata sahabatku yang mempersembahkan organ-nya. Setelah selesai acara aku menghampirinya dan kami sempat ngobrol ngalor ngidul, mulai anak sampai body yang makmur.

Ada yang menarik dari obrolan kami, ternyata anaknya yang kuliah jauh-jauh sampai ke luar negeri, akhirnya setelah kembali mengutarakan niatnya untuk jadi penyanyi, anaknya minta dileskan vokal karena dia sangat menyukainya. Dan terucap kata ngapain sekolah jauh-jauh kalau hanya ingin jadi penyanyi yang sebenarnya tidak diniatkan sebagai pelecehan namun bisa mematahkan semangat si anak.
Pertanyaannya Apakah anak salah atau orangtua yang salah?”

Tidak salah dua-duanya, hanya salah dalam mencari solusi dikarenakan tidak saling memang orangtuanya belum mengerti bagaimana memberikan ruang kepada anak untuk didengarkan.
Siapa bilang jadi penyanyi tidak bisa sukses? Lihatlah Agnes Monica, malahan bagi saya mamanya sangat luar biasa dalam membantunya menyusun puzzle masa depannya.


Saya mau menjadikan ini sebagai pembelajaran untuk diri saya dalam mendidik anak-anak kami.
Tidak ada yang salah dalam diri kita, karena kita pasti belum tahu caranya.
Apakah Anda juga mau belajar dari sahabat saya?
Mindful Parenting adalah solusi buat kita belajar menjadi orangtua yang pantas bagi anak-anak.
Salam smile
Melly Kiong


Jika kita mau buka telinga dan buka mata, selalu ada dosen kehidupan di sekitar kita

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>