Selamat pagi sobat eMKa Land, semangat membara tentunya. Mohon maaf “Teras Melly Kiong” tidak bisa hadir kemarin karena tehnya kehabisan.
Semalam saya menyempatkan baca sebuah buku yang luar biasa, dan saya pikir intisarinya harus saya sampaikan di teras ini karena begitulah yang banyak terjadi, banyak orangtua yang secara badaniah selalu bersama anak, namun secara pikirian selalu meneropong ke depan. 
Contoh sederhana, orangtua minta anak belajar saja supaya ke depan jika ulangan dia bisa lebih baik, orangtua memilih sekolah saja supaya nanti ke depan dia bisa diterima di fakultas yang bagus dan diterima kerja dengan baik.

Coba bayangkan betapa jauhnya kita memikirkan kedepan, padahal belum tentu kita bisa bersama mereka sampai sejauh itu. Bagaimana kalau kita nikmati yang sekarang yuk, perhatikan anak kita apa senyumannya lebih cerah, obrolin apa sebabnya, eh dia lebih gemuk, kasih tahu tentang info kesehatan dan jodoh seret, atau anak kita kok sudah lebih suka Burney daripada Winnie The Pooh, wow bajunya sudah kekecilan atau dia tidak suka musik ganti footsal yuk… Rasanya ada ribuan yang bisa kita perhatikan jika hati dan pikiran kita buka dan sadari untuk saat ini.

Nikmati kebersamaan sekarang dan rasakan keberadaan mereka yang begitu indah dan membahagiakan.
Berapa banyal waktu kita yang terbuang selama ini hanya karena kita memikirkan masa depan anak-anak kita.
Mindful Parenting di dimensi pertama selalu menyadarkan kita orangtua untuk menerima kondisi apa pun anak kita yang sekarang dan didiklah mereka dari detik ke detik agar kita yakin mereka bahagia karena kita tau bagaimana berempati dengan mereka. 
Mari lupakan yang lalu, dan berubahlah saat ini agar kita bisa menikmati bahagia sejati.
Salam
Smile
Melly Kiong

This is a happy momen.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>