Sorry ya jika banyak yang tidak terima posting-an karena BB ada gangguan Ini saya ulangin lagi. Terima kasih

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia “Teras Melly Kiong” pagi ini menyuguhkan teh khas Korea, wangi dan seger pastinya.

Saya mengangkat topik pagi ini karena sudah sering banget saya mendapati keluhan dari sekolah yang hanya bertemu dengan mbak-nya murid-murid ketika ambil raport.
Saya hanya mencoba berempati dengan anak-anak bagaimana penilaian dirinya sendiri ketika orangtuanya sendiri tidak merasa perlu tahu bagaimana perjuangannya selama ini, sampai untuk mengambil raport-pun hanya diwakili mbak-nya atau supirnya dengan alasan kerja yang menyita waktunya.

Tetapi hampir semua orangtua menginginkan anaknya untuk jadi anak yang sukses di kemudian hari, namun begitu banyak yang tidak mau mengikuti anaknya dalam berproses menuju suksesnya.
Andaikan di saat wisuda anak nanti, anak meminta orangtua tidak usah menghadiri hari wisudanya, karena dia lebih memilih mbak-nya atau supirnya yang begitu setia menemaninya selama ini, kira-kira bagaimana ya perasaannya orangtua? Apakah orangtua akan legowo menerimanya?

Semoga belum ada orangtua yang harus menerima keadaan seperti ini.
Sobat orangtua, tidak perlu merasa salah, jika kita belum menyadari kekeliruan kita sebelumnya, marilah kita mulai saat ini dan kita belajar introspeksi ke dalam diri terus perbaiki diri serta sadar akan mana yang menjadi kewajiban kita sebagai orangtua.

Mindful Parenting selalu menuntun kita dalam usaha menjadi orangtua yang lebih bijaksana, mari jadikan eMKa Land  sebagai jalan damai untuk membangun kembali hubungan yang harmonis dengan anak-anak kita bak membangun taman indah di dalam keluarga
Orangtua, sadarilah bukan harta banyak yang dibutuhkan anak, namun hanya sebuah pelukan hangat dan perhatian serta kesadaran akan arti keberadaan mereka bagi kita.
Selamat Senin,
 
Smile
Melly Kiong

“Empati adalah jalan paling tepat untuk menyadari apakah yang kita lakukan itu berguna atau tidak.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>