Ini sudah kesempatan  yang kedua kali saya diajak berbagi dengan  Pemda Batam khususnya dari Depag,  ada keinginan  yang  luar  biasa dari Pemda Batam  untuk terus membangun kerukunan  beragama dengan  mengajak  semua pihak bersatu membangun Batam yang lebih humanis.  Perhatian ini disambut baik dengan acara yang berlangsung dengan hikmat dan sangat antusias yang dihadiri pemuda Buddhis dari segala organisasi Buddha yang bersatu dalam acara.
Dari materi yang dipaparkan  saya mendapati begitu antusiasnya generasi muda untuk berbuat baik,  namun sayangnya banyak yang masih sangat di awang-awang , dan  merasa berbuat baik itu sulit dan harus tunggu mapan. Ternyata semua yang dishare oleh Melly Kiong lewat topik “Generasi Bahagia yang Mindful”  sungguh membuka mata dan pikiran mereka, terlalu banyak pikiran untuk berbuat dan menghambat seseorang untuk maju. Poin harus kreatif dan berani action  itu yang memberikan  semangat yang lebih berbeda,  mengingat selama ini sudah terlalu banyak teori  yang sudah diserap.
 
Kelihatannya gerakan  yang  lebih banyak memperlihatkan action  ini memang harus semakin disebarkan demi perubahan yang semakin cepat karena semua pihak merasa penting untuk berubah.
Semoga harapan Pemda Batam bukan hanya sebuah harapan namun menjadi sebuah gerakan yang bisa memercikkan api semangat perubahan untuk kota-kota lain di Indonesia.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>