Rasanya sangat terlihat bagaimana antusiasnya sekolah membangun komunikasi yang baik  bagi orangtua murid di sekolahnya, terlihat bagaimana  persiapan yang begitu matang dari pihak sekolah, namun  problem yang sama juga terjadi di kota lain selain Jakarta, dengan alasan kesibukan orangtua tidak punya waktu walaupun  hanya sekedar ambil raport anak. 

Kelihatannya memang orangtua punya kecenderungan melepaskan tugas mendidik anak ke pihak sekolah, kadang merasa sudah membayar dan  menyerahkan semuanya tugas dan tanggung jawabnya ke sekolah. Padahal harus disadari bahwa keberadaan anak ada di 3 lokasi yaitu di rumah, sekolah dan lingkungan. Jadi orangtua harus menyadari bahwa tanggung jawab mendidik juga ada di rumah.

Kesadaran  yang harus dilakukan terusmenerus semoga tidak putus dari dunia pendidikan, dan dari testimoni orangtua yang hadir mereka sangat menyesalkan kurangnya orangtua yang hadir di acara yang begitu bermanfaat dan berkualitas menurut mereka, dan sekolah ini berjanji akan buatkan kembali seminar semacam ini agar semakin banyak orangtua yang bisa hadir. Kemungkinan di acara pengambilan raport.


Besar harapan eMKa Management bisa membawa secercah harapan akan kesadaran perubahan yang dimulai dari orangtua melalui perannya dalam keluarga, jika keluarga berubah maka lingkungan akan  berubah, bahkan negara juga berubah.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>