Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, udara sejuk, angin sepoi-sepoi membuat “Teras Melly Kiong” lebih semangat menyeduh teh hijau dengan rasa mint kiriman tetangga. Pasti Anda juga menyukainya.

Ternyata persoalan suami yang gila kerja banyak dialami keluarga Indonesia. Tapi coba diselidiki dulu nih, suaminya kerja atau usaha sendiri? Kalau kerja karena tuntutan kerja rasanya bukan kesadaran kali ya, namun memang diharuskan. Namun bisnis sendiri sampai tidak bisa bagi waktu itu yang seharusnya tidak terjadi. 
Sebagai ibu yang pernah bekerja saya merasakan ini adalah jelas dua kondisi yang berbeda, untuk mengatasi yang bekerja sebaiknya tetap jaga komunikasi dengan suami tentang bagaimana kondisi perkembangan anak seperti yang saya share di buku pertama saya dengan menulis kehebatan yang telah dilakukan oleh anak di rumah dan ditempelkan di kulkas, minimum bisa memberikan informasi ke bapaknya anak-anak tentang perkembangan anak walaupun sekedar ambil minum di kulkas, sehingga papa anak-anak tidak blank, dan sewaktu ketemu anak ada bahan yang bisa dibicarakan dengan anak misalnya “Wah, Matthew sudah bisa pipis sendiri ya? Hebat euy anak papa.”

Jika ibunya bisa melakukan hal seperti ini minimum akan lebih membantu mendekatkan buah hati dengan papanya yang tidak ada waktu. Jangan menunggu kondisi berubah persis seperti yang kita inginkan, siasati dengan cerdas, dan intinya tetap demi perubahan yang lebih baik dengan anak-anak. 
Untuk yang usaha sendiri ajak anak yang diskusikan waktunya bersama papanya, dan biasanya pasti akan lebih berhasil dibandingkan ketika istri yang mengharuskan.

Coba yuk, Mindful Parenting bukan hanya selalu berempati dengan anak melainkan bisa dengan siapa pun untuk membangun hubungan yang lebih baik.

SalamSmile
Melly Kiong

“Jadilah kunci perubahan dengan menggeserkan niat kita untuk mengubah yang lain.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>