Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, tetap semangat, semangat, dan semangat. “Teras Melly Kiong ” mau suguhin teh apa ya? Bingung milihnya? Sabar ya.. yang pasti semua pasti terpilih.

Sepertinya kasus anak memukul orangtua, kasus anak buang sampah sembarangan, kasus anak bawa mainan tetangga pulang, anak mau apa harus ada, anak berbicara kasar, dll… semua ini ditoleransi oleh orangtua dengan alasan masih kecil dan belum tahu, nanti besar juga berubah.
Setuju??? Kalau saya kok tidak setuju, menurut saya jika anak dari kecil bisa dididik mengapa harus tunggu besar?

Karena dari pengalaman orangtua dulu, anak sudah besar tidak lagi bawa barang yang milik orang. Iya, tetapi konsep apa yang dia inginkan selalu harus ada? Tidak bisa dihapuskan begitu saja.
Nah inilah akibat dari hal kecil yang terjadi pada masa kecil tidak diajarkan, setelah mendarah daging baru mau diubah? Setelah besar baru berharap anak memahami kondisi kita? Rasanya tidak mudah. 
Jadi mari sebagai orangtua, bantulah anak untuk mengerti mana baik mana buruk, mana boleh mana tidak boleh dari mereka kecil, didik mereka dari kecil niscaya kita akan membawa anak kita menjadi anak yang baik setelah besarnya.

Tidak ada yang salah dengan pola asuh kita karena sebelumnya, kita tidak mengerti, tetapi mari kita perbaiki dari sekarang.

Mindful Parenting?? Solusi generasi Indonesia yang lebih baik.
Salam smile
Melly Kiong

“Berilah kesempatan kepada orang untuk meniru hal yang baik dari kita dan berterima kasihlah kepadanya.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>