Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, walaupun masih ngantuk tapi tetap semangat menyeduh teh hangat di “Teras Melly Kiong ” lho.

Wow sungguh sebuah pengalaman luar biasa, semalam memberikan seminar parenting di sekolah Quantum, kreatif banget acara diadakan malam hari, dan luar biasa peran orangtua di sana. Semoga Quantum jadi contoh yang baik buat sekolah-sekolah lain.


Ada sedikit yang membuat telinga saya lebih tajam dalam merekam, ketika orangtua melabelkan “anak sekarang bandel”, STOP!!! 
Orangtua, anak bukan bandel, melainkan itu adalah signal alami yang dikeluarkan untuk menyapa orangtuanya: “Hai Mama Papa, saya butuh perhatian.”

Mau tahu benar atau tidak? Yuk berpindahlah ke tempat anak kita, jadilah mereka dan lihat ke kita, apakah kita tidak marah jika papa mama kita cuekin kita? Apakah kita tidak marah jika papa mama kita selalu membanding-bandingkan kita, selalu menyalahkan kita, selalu merasa kita salah? Lebih sibuk dengan temannya daripada menemani kita? Papa Mama marah tidak kalau aku bandingkan mereka dengan papa mama temanku yang lebih perhatian?

Aduhhhh, stop berpikir anak kita yang jadi masalah yuk, jadikan itu sebagai signal untuk kita berubah.
Mindful Parenting selalu mengedepankan empati maka kita akan menemukan solusi.

Salam Smile
Melly Kiong

“Cinta akan berbuah jika kita selalu memupuknya.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>