Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, sorry telat ya seduh tehnya, ayo ada yang tahu nggak kenapa telat?? Tetapi “Teras Melly Kiong” selalu setia kok, jangan takut walaupun ada aktifitas yang padat.

Kasus anak yang tidak mau berbagi banyak lho ya bahkan sampai anak bisa melakukan kekerasan hanya untuk mempertahankan yang jadi miliknya ataupun milik orang lain yang diinginkan. 
Pernah tidak orangtua memberikan toleransi “Ya udah nak bilang sama Tante mainannya dipinjam dulu nanti dipulangin” atau “Nih mama belikan dua mainan supaya kalian tidak berantem, pusing mama.”
Orangtua tidak mau pusing dan tidak siap pusing, padahal dengan anak-anak yang bisa cari solusi dari rebutan mainan, dari tangisan anak yang tidak boleh membawa barang yang bukan miiknya itu adalah edukasi awal anak untuk tahu bagaimana berbagi yang akan mempertajam kuliatas kecerdasan sosialnya.

Ayo, kembali ke masa lalu benar tidak itu adalah kesalahan kita dalam mendidik? Jika iya akuilah dan beritahukan ke anak itu bukan hal yang baik supaya ke depannya anak-anak kita tidak melakukan hal yang sama.
Mindful Parenting selalu mengajak kita menggali kekurangan kita dan memperbaikinya.
Salam Smile
Melly Kiong

“Kemesraan akan datang setelah terjadi perebutan” itu kata Julian lho.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>