Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, selamat datang kepada banyak pendatang baru di sini, silakan menikmati teh hangat seduhan”Teras Melly Kiong” setiap pagi.

Perkembangan teknologi sebenarnya bisa jadi sarana yang baik bagi orangtua dalam mengenali kondisi emosi anak serta jadikan kesempatan untuk diskusikan tentang apa yang terjadi pada anak-anak, dan jika ada kontribusi kesalahan kita dalam emosi mereka minta maaflah secara gentle dan berjanji melakukan perubahan itu bersama dengan anak.

Contohnya, kita mendapati anak status “I love you Rara” Apa yang harus kita lakukan? Tidak perlu tergesa-gesa untuk marah sobatku, tetapi periksalah umur anak kita apakah sudah pantas menjalin hubungan kasih dalam usianya? 
Jika belum ajak anak untuk diskusi, ngobrol sama mereka seperti teman, empati dengan mereka tetapi tetap dalam pembicaraan yang tegas jika kita memang melarang anak seusianya untuk berpacaran, tentunya dengan alibi yang bisa diterima dan biarkan anak yang memutuskan. Serta selipkan pengertian bahwa dari status yang ditulis akan memberikan penilaian orang lain terhadap kepribadian kita, jadi kita harus berpikir efek dari penilaian yang akan kita terima. 
So, perkembangan positif selalu ada jika kita selalu melihat sisi positif atas kondisi yang ada.

Mindful Parenting akan selalu mengasah kepiawaian kita dalam melihat dan memperbaiki diri dengan introspeksi ke dalam diri.
SalamSmile
Melly Kiong

” Rasakan apa yang oranglain rasakan, baru bisa mempertajam kualitas kebijaksanaan.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>