Ternyata di hampir semua instansi pemerintahan ada alokasi pemberdayaan kepada pegawai dengan memberikan pembekalan ilmu pengetahuan dari berbagai sisi, yang selama ini banyak tentang kesehatan dan bahaya narkoba dll. Tetapi kali ini ESDM mencoba sesuatu yang baru yaitu memberikan pembekalan tentang pentingnya pendidikan anak bagi keluarga pegawai. 

Sungguh menjadi satu kegiatan membangun yang kreatif, ketika ada pertanyaan apa sih hubungan antara seminar parenting dengan kinerja kerja pegawai? Ternyata dari hasil pembabaran materi banyak yang mengakui perubahan dalam diri sebagai orangtua yang lebih baik secara langsung bisa mempengaruhi kondisi dalam keluarga dan akan terbangun kondisi yang kondusif dan penuh kasih. Jika kondisi keluarga yang bahagia, otomatis bagi orangtua yang melakukan aktivitas kerja di luar akan berdampak kinerja kerja yang lebih baik dengan hasil yang lebih optimal.

Ayo kita selalu siasati pengisian waktu dengan cara kreatif, maka kita akan punya kualitas keluarga yang baik. 
Bukan berapa banyak waktu yang kita punyai, melainkan bagaimana kita mengisi waktu kita yang sedikit menjadi waktu yang berkualitas.
Semoga ESDM terus menyebarkan virus perubahan yang kreatif ini ke unit-unit lainnya dan harapan kita akan berdampak positif yang seluas luasnya.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>