Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, semangat pagi semangat Kamis yang manis katanya “Teras Melly Kiong” selalu menyeduh ilmu teh manis buat kita semua.

Kemarin pagi ketika ajak saudara sarapan mie, saya mendengar obrolan antar orangtua yang kelihatannya sama-sama punya anak tidak mengikuti pesta kelas yang diadakan sekolah.
Entah merasa tidak enak karena anak mereka tidak masuk, tetapi yang terdengar alasan yang begitu ringan dan renyah adalah “Biarin deh, hanya pesta kelas.”

Sayang sekali ya orangtua sudah lupa ketika kecil, bagaimana setelah ulangan umum adalah hari yang begitu merdeka bagi anak-anak, ada class meeting, ada performance dll. Saya bayangkan betapa itu adalah hari yang begitu didambakan oleh diri ini, walaupun saat itu tidak ada tukar makanan seperti sekarang.

Justru sekarang ini guru memikirkan bagaimana anak bisa saling berbagi lewat pesta kelas, itu adalah tambahan ilmu dan mereka punya kesempatan untuk mengenali sifat seseorang dengan lebih dekat, dari yang tidak mau berbagi mereka belajar, dari yang sangat royal juga mereka belajar. Justru menurut saya pribadi kesempatan di pesta kelas anak-anak bukan belajar ilmu akademik, melainkan ilmu kehidupan.

So orangtua, berempatilah dan tidak selalu pakai kacamata kita untuk mengukur pentingnya sebuah acara, melainkan pakailah kacamata anak-anak kita.

Mindful Parenting??? Solusi generasi Indonesia yang lebih baik.
Salam smile 
Melly Kiong

“Ada yang sangat luar biasa di blog eMKa Land, ayo ajak anak-anak mencintai makhluk lain, Pak Hendry mengajak anak-anak untuk kasih makan ikan di sana, jadi ada dua keuntungan, anak-anak belajar mencintai dan tanggung jawab, orangtua nambah ilmu dengan membaca artikel di blog ini.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>