Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, tetap semangat ya meski mendung? “Teras Melly Kiong ” selalu cerah dengan semangat berbagi yang indah.

Saya kemarin menjadi orangtua yang sangat berbahagia seharusnya, kemarin adalah Parent’s Day di sekolah Julian, dan sungguh sekolah Tiara Kasih selalu memikirlan bagaimana membangun kualitas hubungan yang baik antara sekolah dan orangtua, orangtua dan anak.

Pertama kali kami dibekali seminar dari Stephen Covey yang benar-benar membuat saya sebagai orangtua mengerti kelompok generasi apa yang sedang saya hadapi “ternyata generasi Z” akan sangat panjang jika saya ulas di sini. Ilmu yang membuat kita bisa melakukan penyesuaian sehingga tidak terjadi gap yang semakin besar, apa saja persiapan diri buat anak. Pokoknya luar biasa sekali.

Yang kedua, wakil dari anak-anak yang pidato membuat kami semua bercucuran air mata, betapa mereka sebenarnya sangat sadar akan kekurangan mereka yang belum mampu menunjukkan kebanggaan bagi orangtua, mereka sadar akan kenakalan mereka dan mereka begitu tau kalau orangtuanya mencintai mereka, tetapi orangtua tidak tahu perasaan mereka. Pelukan anak-anak dengan surat cinta mereka sungguh mengharukan, dan ada yang janggal ketika mendapati anak yang sudah menyiapkan surat dan pelukannya, namun orangtua tidak hadir… Karena kesibukan???

Please orangtua cooperative –lah jika ada pertemuan di sekolah.
Untuk sekolah anak-anak kami Tiara Kasih, terus maju dan jadilah teladan bagi sekolah yang lain.
Sadarkan kami orangtua untuk masuk dalam barisan istimewa demi anak-anak kita.
Mindful Parenting sungguh menakjubkan jika semua orangtua Tiara Kasih mempraktikkannya.

Salam smile  
Melly Kiong


“Sekolah berkualitas adalah sekolah yang selalu berusaha membangun kepedulian anak bagi orangtua dan lingkungannya.”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>