Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, nungguin teh ya?
Maklum “Teras Melly Kiong ” kedatangan tamu soalnya, jadi bener-benar harus kasih teh.
Kemarin ngobrol panjang lebar dengan sobatku Bu Upi yang sedang berlibur, dari ceritanya terlihat betapa antusias dan bahagianya yang bisa dirasakan oleh diri ini sebagai seorang ibu.

Ceritanya sederhana, bagaimana dia dan suami menikmati es krim ternikmat didunia karena dibeli dari hasil murni keringat anaknya. Tau apa yang dilakukan anaknya? Semua bermula dari ketakutan pada omelan mama jika minta uang saku tambahan. Daripada kena omelan mending dia cara jalan lain, ternyata dalam kondisi kepepet kreativitas anak dan energi melawan rasa malunya keluar semua. 
Wow langsung ketangkap ilmunya oleh antenaku sebagai seorang ibu, ternyata omelan juga perlu lho.

Dalam Mindful Parenting juga mengingatkan kita untuk bijaksana dalam mengasihi dan mencintai anak, bukan semua yang diinginkan diberikan, melainkan memberikan yang mereka butuhkan, kalau rengek dikit yah mesti pasang wajah galak dikit. Yang penting orangtua mesti tegas dan tega sedikit demi mendidik anak.

Terima kasih Bu Upi, semoga saya dan sobat eMKa Land yang lain bisa belajar bagaimana mendidik yang lebih baik dan punya kesempatan menikmati es krim selezat yang dinikmati.

Salam hebat buat anak dan keluarga hebat.
Smile
Melly Kiong

“Berterima kasih kepada Guru yang selalu memberi ilmu, adalah kewajiban.”

how to buy a term paper online

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>