Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, seperti PP saya jangan melempem, itulah semangat yang selalu menghangati sobat lewat teh seduhan saya di “Teras Melly Kiong”, berasa nggak?

Lucu ya padahal virtual tapi bisa membuat kita semua yang eling merasa berkumpul dan benar-benar lagi minum teh dan kecanduan malah. :D. 
Sobat, menghadapi anak remaja benar-benar kita harus lebih cerdas dengan empati yang tinggi, ini adalah proses yang sangat berarti merasakan apa yang mereka rasakan, menjadi pendukungnya supaya dia merasa punya backing dan harus menjadi pihak oposisi. Tentunya harus ada yang jadi lawannya supaya terlihat kita adalah pembela bukan?

Nah jadikan bapaknya sebagai pihak lawan yang kita gambarkan setegas-tegasnya sehingga anak segan, dan yakin ada saat-saat dia tidak berdaya dan hanya kita yang mampu mengatasinya.
Contohnya, anak mau izin bertemu teman-temannya dia takut untuk izin sama papanya, kita tahu itu tidak masalah, kita bisa maju sebagai pihak yang memberi izin dengan syarat dia harus pulang tepat waktu.  Nah di sinilah peran kita bermain, beberapa menit sebelum waktunya pulang kita bisa bombardir SMS dll. “Ian, cepetan pulang sebelum kakek marah… kakek sudah mondar-mandir terus nih, kalau kali ini gagal lain kali tidak dipercaya lagi lho.”

Beberapa kali selalu berhasil dan semalam pergi lagi dengan alasan temannya pulang dari Singapura, padahal mau dari Singapura atau Singkawang tidak ada bedanya. Eh saya diketawain, bandingkan Singapura sama Singkawang. Ternyata misi jalan baik, semalam saya melakukan hal yang sama WA/SMS sesuai waktu yang ditetapkan, nggak tahunya saya dapat balesan ” Iye, nenekkkk”

Belum cari perkara sih karena Julian belum bangun. Nah begitu sobat, bangun komunikasi yang tidak menegangkan, ke anak kesannya kita pro, ke suami tetap kita tunjukan kita tau ke mana anak kita pergi dan sampai kapan. Cara berempati yang selalu didahulukan dalam Pindful Parenting sungguh sangat membantu kita membangun komunikasi yang indah.

Salam Smile
Melly Kiong

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>