4 juli 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Kamis buat yang manis, selamat ulang tahun buat yang ulang tahun ya…”Teras Melly Kiong ” selalu setia bersama walaupun siangan ya he he he.

Kemarin sempat ngobrol dengan kakak saya dan bertanya bagaimana kondisi sekolah keponakan, satu hal yang menjadi pemikiran saya adalah anaknya yang harus pindah sekolah dengan alasan tidak suka dengan hafalan. Pertanyaan saya apakah ada sekolah yang tidak ada pelajaran hafalan? Mengapa rasa sayang orangtua justru dengan memberikan jalan kemudahan? Padahal ke depan akan begitu keras?
Anak-anak seharusnya  berproses melalui kesulitan yang dia hadapi, anak-anak berproses lewat kegagalan dan kecewa ketika tidak menjadi pemenang dan biarkan mereka mengerti malu secara alami ketika gagal, karena semua itu adalah sel-sel kekuatan yang membangun mental hidup mereka.
Ayo orangtua, butuh ketegasan, rasa tega yang positif dalam mendidik anak, gunakan teropong masa depan bukan melihat masa lalu. Didiklah anak kita sesuai jamannya dan bantu mereka menyusun puzzle masa depannya.

Mindful parenting selalu menyadarkan kita untuk menumbuhkan empati sehingga kita mampu menjadi orangtua yang pantas untuk dicintai dan dihormati.

Selamat Kamis
Smile
Melly kiong

“Jalan rata yang kita temui akan terasa indah ketika kita pernah melewati jalan berliku yang penuh perjuangan”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>