Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, senang sekali  ketika “Teras Melly Kiong ” mau buka sudah banyak pelanggan yang ngantri  menunggu seduhan tehnya…dan yang ada dalam pikiran saya adalah seduhkan teh yang sewangi-wanginya.
Kemarin sungguh hari yang sangat indah, pertemuan 15 orang eMKa Land secara nyata di kantor mengikuti acara public speaking yang dibawakan oleh Donny D’Keizer dan Christian Panggabean adalah awal yang sangat baik, dan mereka siap support program selanjutnya, apa pun untuk eMKa Land.
AFTA: Action First Talk After itu prinsip eMKa Land menggantikan NATO.
Kemarin sore ketika saya tanya, “apa kebajikan yang sudah dilakukan ternyata banyak yang bisa jadi inspirasi buat saya pribadi dan tentunya buat sobat yang lain, salah satu yang ada hubungan dengan pendidikan anak?”, sobat eMKa Land Pontianak bercerita bagaimana dia mendengar OB kantornya punya keiinginan membelikan kotak pensil buat anaknya yang sepantaran, timbul niat baik untuk mengabulkan permintaan anak OB itu, menurut saya adalah hal yang baik.
Dia bisa ceritakan kisah ke anaknya sendiri, coba ajak anaknya untuk empati, mungkin bisa ajak anaknya yang mencarikan, dan suruh anaknya tuliskan sesuatu, kebayang bukan berbuat baik bagi orang lain tetapi tetap memberikan pendidikan yang baik buat anak kita, bangun kepeduliannya, rasa syukur kan bisa bertumbuh karena ada kondisi orang lain yang bisa dirasakan ketika dia punya empati.
So orangtua, tidak ada kalimat tidak ada bahan, bukan?
Mindful Parenting selalu jadi solusi bagi orangtua yang mau belajar dan belajar.
Happy day…
Smile
Melly Kiong
“Better  late than never“… (hasil belajar kemarin lho).

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>