14 juli 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Minggu terasa lebih menyala karena “Teras Melly Kiong” lebih spesial tehnya pagi ini.

Setahun yang lalu, tepatnya tanggal 14 Juli adalah hari terberat dalam hidupku, karena saya harus berpisah dengan mamaku untuk selama-lamanya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, dan saya tahu bagaimana proses serta kemana mamaku pergi, saya tidak merasa mamaku pernah meninggalkanku, dan justru setiap moment hidupku mamaku selalu bersama dan bernafas bersamaku.

Bagaimana tidak? Setiap aku melihat orang miskin, sepertinya saya melihat mamaku ada bersama mereka dan memperlihatkan padaku bagaimana caranya memperlakukan mereka dengan tulus.
Setiap bertemu dengan orang sakit saya juga melihat bagaimana piawainya mamaku mengobati mereka dengan cinta. Setiap ada yang kesulitan mamaku menjadi orang terdepan dalam mencari solusi, setiap ada perbedaan mamaku merangkainya menjadi sebuah rangkai indah bak bunga dan setiap wajah keriput yang saya temui, saya melihat mamaku ada dalam jejeran mereka.

Sungguh mamaku selalu hidup tanpa bersuara dalam mendidikku, teladan nyata yang terekam bak cermin yang nyata memantul sempurna. Cintanya tidak pernah putus bagaikan air yang mengalir disungai gangga, bukan teriakan dan nada tingginya yang membuatku mengingatnya, namun tatapan penuh kasihnya yang selalu terbingkai dalam ingatanku. Kekurangan dalam hidupnya bukan alasan untuk tidak melakukan apapun, semakin aku mencari kekurangannya semakin aku menemukan kelebihannya yang luar biasa.

Kini setiap nafas hidupku adalah nafas warisan mamaku. Setiap celah pikiranku adalah pikiran mamaku yang melantunkan irama cinta yang senantiasa membuat hidupku nyaman.
Mamaku sudah di alam yang jauh lebih bahagia, itu yang kuyakini. Dan bisakah aku bertemu dengannya suatu saat kelak, bisa jika aku juga melakukan dan meneladani apa yang telah dijalannya dalam hidupnya.

Terima kasih mama, aku berandai-andai bisa bersimpuh dikakimu dan merasakan kebahagiaanmu melihat hidupku kini.

Melly kiong

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>