17 juli 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, sorry buat yang sudah kehausan, maklum kejar tayang, tapi jangan takut “Teras Melly Kiong” selalu setia dengan seduhan teh terenaknya.

Semalam aku kedatangan dua tamu kecil yaitu keponakanku Theo dan Owen. Ada yang menarik ketika aku menyaksikan Theo yang berumur 8 tahun, menyiapkan perkakas penahan gigi katanya, dimana dengan sangat telaten dia keluarkan dulu lalu direndam ditempat yang sudah disediakan. Dia persiapkan sikat giginya dengan baik sebelum melakukan kegiatan yang pastinya sudah menjadi sebuah kebiasaan di rumahnya.

Satu hal yang menarik, dia tidak melakukan untuk dirinya sendiri melainkan dengan sangat bertanggung jawab dia lakukan buat adiknya. Dan terakhir saya melihat dia menyemprotkan obat alergi dengan sangat sempurna. Takjub sungguh, adik ipar saya telah memberikan pendidikan yang begitu baik kepada anak-anaknya, saya, Julian, Matthew dan semua mbak-mbakku belajar dari seorang Theo yang begitu luar biasa.

Sobat, tidak peduli dengan siapa kita belajar walaupun dari seorang anak kita bisa belajar tanggung jawab, disiplin, konsisten. Semua bisa jika kita mampu membuang keegoisan kita sebagai orangtua yang merasa sudah tahu segalanya.

Mindful parenting mengajak kita selalu belajar belajar dan belajar …
Happy day
Smile

Melly kiong

“Bukalah mata hati, maka kita akan menemukan Guru dimana-mana “

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>