30 juli 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang bahagia, kemarin selain memang tidak memungkinkan untuk menyeduh teh di “Teras Melly Kiong” namun ide untuk suksesi ternyata sangat membanggakan, seorang Selvia yang baru pertama kali menulis bisa melakukan hal yang begitu luar biasa. Sekali lagi selamat buat Selvia di Pare pare.

Saya dari Jumat sampai dengan kemarin baru bisa bertemu Julian karena dia ada Leadership camp di sekolahnya, namun saya sudah menunggu bagaimana ceritanya yang pasti antusias untuk diceritakan. Dari seluruh rangkaian acara yang dia ceritakan, saya memperhatikan dia berulang-ulang meyakini bagaimana peran seorang kepala sekolahnya yang dengan sangat teliti dia menyebut dari jam ke jam secara tepat, mulai dari jam beliau meninggalkan sekolah dan sudah kembali lagi pada saat yang tidak disangka, terlihat mimik kagum luar biasa dan dia yakini semua ini terjadi karena Bp. Robby sudah berhasil menjadi pendidik sejati bagi alumni-alumni yang siap berbakti dengan begitu luar biasa. Yang membanggakan dari cerita itu adalah Leadership Camp-nya bukan diisi oleh top, melainkan dari seluruh alumniĀ  yang sudah terjun ke masyarakat menceritakan kembali perjalanannya dan mau sharing dengan adik-adik kelasnya, bagaimana menghilangkan rasa takut dll, dari ceritanya sungguh membuat saya terhanyut dalam kebanggaannya. Dan satu kalimat pak Robby yang disampaikan dengan begitu jelas :
” Jika saya harus pergi dari sekolah ini saya bisa pergi dengan sangat bahagia jika anak-anak didikan kami sudah seperti ini “
Sungguh sebuah Asa bagi dunia pendidikan sudah ditabuhkan oleh seorang Pak Robby, yang bukan hanya menjadi pengajar melainkan juga menjadi pendidik yang luar biasa. Semoga akan ada banyak Pak Robby pak Robby lainnya.
Sobat eMKa Land, mindful parenting yang mengedepankan mendengar dengan empati, akan terbangun komunikasi yang berkualitas dan penuh welas asih.
Ikutan bangga,
Smile Melly Kiong

” Inspirasi sejati akan selalu terekam ketika kita membuka seluruh saluran kebeningan hati”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>