9 September 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia semangat Senin dan kita bisa bertemu kembali di “Teras Melly Kiong” silahkan menikmati seduhan teh hangat yang sarat ilmu kehidupan.

Kemarin kita semua sepertinya dikagetkan tentang kecelakaan yang menelan korban, dan yang lebih jadi perhatian adalah kecelakaan itu melibatkan anak orang terkenal seperti Ahmad Dhani.
Begitu banyak yang keluarkan kritikan bagaimana seorang Ahmad Dhani lalai dalam mendidik anak. Jujur saya tidak dalam kapasitas menilai seorang Ahmad Dhani, namun saya introspeksi ke dalam diri, ada banyak pengkondisian yang mebuat orangtua tidak mampu melakukan penolakan karena ada semacam kesalahan massal yang tidak kuat dibendung. Misalnya ketika anak-anak yang berkendaraan di bawah umur tanpa pengaman, toh tidak ada teguran ataupun konsekuensi yang harus mereka dapatkan dari petugas lalu lintas. Ketika pelanggaran jalan melawan arah yang semakin banyak dilakukan orang-orang dewasa, toh tidak ada tindakan dan bahaya orangtua yang malah mempertontonkan sebuah kesalahan yang terus menerus.

Saya yakin banyak diantara kita tahu itu sebuah kesalahan, namun siapa yang bisa mengubahnya? Tidak ada orang lain yang bisa, mari kita mulai introspeksi ke dalam apa ada yang salah dalam cara kita mendidik, cobalah kita berempati di posisi Ahmad Dhani, dan belajar dari kesalahannya, tidak perlu menambah bebannya yang saya pribadi yakin pasti sangat menyesal atas apa yang sudah terjadi. Mari kita bangun kembali pola asuh yang benar terhadap anak-anak kita, dan kita berdoa semoga anaknya Ahmad Dhani cepat pulih kembali dan korban-korban yang lain amal ibadahnya diterima disisi Yang Maha Kuasa.

Mindful Parenting selalu mengingatkan kita untuk memberikan apa yang anak butuhkan, bukan apa yang mereka inginkan. Selamat pagi, selamat beraktifitas dengan semangat dan bahagialah karenanya.

Salam Smile
Melly kiong

” Belajar tidak harus dari yang benar saja, melainkan dari kesalahan kita akan dapat pembelajaran yang lebih bergizi”

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>