25 oktober 2013
Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia,
semalam dari 175 sobat hanya 3 yang tidak keberatan dan pagi ini kita coba tarik sisi positifnya di “Teras Melly Kiong”. Saya pribadi setuju dengan pandangan bahwa kita harus tahu dulu makna dari sebuah perayaan dan tidak semua perayaan itu bisa beda apalagi dipraktekkan pada budaya yang berbeda. Namun selalu ada sisi positif yang bisa kita dapatkan jika kita mau cari tahu lebih dalam, dan setelah saya cari tahu dari om google, tanggal bahwa Halloween adalah perayaan akhir musim panen dalam kebudayaan orang gael atau ” tahun baru kelt” dan itu diyakini sebagai pembatas dunia orang mati dan hidup dimana orang mati akan membawa bahaya bagi orang hidup dengan merusak panen, penyakit dll, jadi mereka harus berdamai dengan pura-pura jadi seperti arwah jahat dan memberikan persembahan.

Jadi intinya setiap perayaan pasti ada sejarahnya, dan yang mungkin kita harus waspada dan eling disini adalah apakah itu sesuai dengan budaya kita? Mungkin lebih cocok bagaimana momen Oktober kita jadikan momen untuk membangkitkan semangat Sumpah Pemuda kali ya…setuju?
So tidak usah ambil sisi buruknya dan boleh yuk ceritakan arti halloween ini ke anak-anak sehingga anak-anak tahu manfaat atau tidaknya merayakan halloween ini buat generasi mereka.

Salam Smile
Melly Kiong

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>